JAGUNG BAKAR GRATIS DISEDIAKAN DISTAN SELAMA STQN XXVI MALUT

JAGUNG BAKAR GRATIS DISEDIAKAN DISTAN SELAMA STQN XXVI MALUT

Sofifi _ Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Maluku Utara memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Nasional (STQN) XXVI di Sofifi, dengan memberikan Jagung Bakar secara  gratis kepada setiap pengunjung yang mampir ke Stan mereka. 

Menariknya, Stan yang berada tepat di depan Kantor Dinas Perhubungan Malut, Jl. KM 40 Sofifi ini, tidak hanya memberikan pelayanan kepada para pengunjung untuk menikmati enaknya Jagung Bakar yang tersedia, akan tetapi para pengunujung juga bisa secara langsung mencoba untuk membakar sendiri jagung pilihannya, sesuai dengan selera masing-masing.

Ribuan Jagung yang tersedia itu diperoleh dari Petani Binaan Dinas Pertanian, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang turut berpartisipasi. Para Petani Binaan tersebut, memberikan bantuan fasilitas berupa alat pertanian, bibit, dan pupuk.

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kafilah yang datang ke stan kami," terang Kadis Pertanian, Nurjannah Ali , disela-sela Panen Jagung di Desa Balbar, Oba Utara, Tikep, Senin (18/10/2021) kemarin.

Menurut Kadis Nurjannah, pelayanan Jagung bakar gratis ini tersedia selama pelaksanaan STQN XXVI berlangsung, dan sejak stan ini dibuka, yakni 10 Oktober 2021, Jagung yang telah dihabiskan mencapai 5000 tongkol.

Selain Jagung, Dinas ini juga menyediakan hasil Pertanian lainnya, seperti Semangka, Buah Naga, Jeruk, dan Pisang, semua itu dapat di nikmati secara gratis di Stan tersebut.

"Kami berharap masyarakat tidak sungkan bisa datang ke Stan kami," tandasnya (red.)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

26 Feb-2021
pelantikan kepala daerah yang di lantik oleh Gubernur

10.00 - selesai - aula nuku

Ruang Multimedia