PESERTA LOMBA MULAI BERKOMPETISI DI AJANG STQN XXVI DI SOFIFI

PESERTA LOMBA MULAI BERKOMPETISI DI AJANG STQN XXVI DI SOFIFI

Sofifi _  Sejumlah mata lomba mulai dipertandingkan di hari pertama dalam kompetisi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan Hadis Nasional XXVI, di Sofifi,  Minggu (17/10/21) kemarin.

Pelaksanaan Lomba dipusatkan di Lima (5) Titik Lokasi, yakni Venue 1 (Venue Utama) Masjid Raya Shafful Khairaat, Venue 2 Aula Nuku (Kantor Gubernur Malut), Venue 3 Aula Kantor DPRD Provinsi Malut, Venue 4 Aula DikBud, dan Venue 5 Aula PUPR.   

Sesuai jadwal harian pelaksanaan Lomba STQH Nasional XXVI ini, sesi pertama dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIT,  sedangkan sesi kedua dilanjutkan pada pukul 13.30 sampai dengan pukul 17.00 WIT. Namun untuk di Venue Masjid Raya sesi kedua dilaksanakan mulai pukul  19:30 sampai pada pukul 23:00 WIT.

Venue Utama Masjid Raya Shafful Khairaat digelar Mata Lomba Tilawah untuk putra dan putri, dengan kategori anak-anak sebanyak 16 orang peserta, dan untuk Dewasa sebanyak 17 orang peserta.

Untuk Lomba yang dilangsungkan diruang Paripurna DPRD Provinsi Malut, adalah Mata Lomba Tafsir Bahasa Arab dengan jumlah peserta 11 orang, dan Mata Lomba Hifzil Qur’an 30 Juz, sebanyak 13 orang peserta.

Sementara untuk Venue Aula Dikbud Malut, di gelar Lomba Khizhil untuk 1 – 10  Juz kategori putra dan putri, yang berasal dari berbagai daerah. Hifzhil 1 Juz dan Tilawah peserta yang tampil sebanyak 14 orang, dan Hifzhil 10 Juz jumlah peserta yang tampil 16 orang.  

Untuk Venue Aula PUPR Provinsi Maluku Utara, dilangsungkan Mata Lomba Hafalan Hadis 100 dan 500. Kategori Hadis 100 dan Sanad, jumlah peserta yang tampil sebanyak 14 orang, dan untuk kategori Hadis 500 Tanpa Sanad adalah sebanyak 12 orang. Peserta yang tampil berasal dari berbagai Kafilah, seperti Provinsi Nanggro Aceh Darrusalam, Maluku Utara, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah, Bangka Belitung, Provinsi Kepri,Jambi, Papua Barat, dan Provinsi Bali.

Sedangkan untuk Mata Lomba Hifzhil 5 Juz dan 20 Juz di gelar di Aula Nuku, Kantor Gubernur Malut. Dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang jenis Hifzhil Qur’an 5 Juz dan Tilawah, serta Hifzhil Qur’an 20 Juz sebanyak 15 orang peserta.  

“Selama dalam penyelenggaraan lomba, Panitia STQ Nasional tetap menerapkan protokol kesehatan kepada setiap para  peserta yang mendatangi lokasi kegiatan” jelas Rahwan K. Suamba, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Malut, selaku Ketua Media Center STQN XXVI Malut.

Bagi Masyarakat yang tidak berada di lokasi lomba, namun ingin menyaksikan langsung pelaksanaan lomba di masing-masing Venue tersebut dapat menyaksikan melalui Live Streaming Channel Youtube STQN26 Malut.

Dan untuk melihat perkembangan Hasil Penilaian STQH Nasional XXVI, dapat di akses di link https://musabaqah.id/stqhn-26-malut .(red.)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

26 Feb-2021
pelantikan kepala daerah yang di lantik oleh Gubernur

10.00 - selesai - aula nuku

Ruang Multimedia